Google docs adalah salah satu fasilitas
google.co.id yang sengaja disediakan untuk menyimpan dokumen-dokumen
yang Anda miliki. Artinya, Anda bisa memanfaat google.docs sebagai
tempat penyimpan data cadangan Anda. Andaikata laptop atau komputer Anda
terkena virus, Anda tak perlu kebingungan jika sudah menyimpan
data-data Anda di google.docs. File yang Anda simpan masih ada dan tak
akan hilang sedikitpun.
Cara Mengupload File
1. Anda buka terlebih dahulu situs google.co.id atau google.com
2. Kemudian Anda cari di menu layanan atas tulisan “selengkapnya” dan klik.
3. Anda akan bertemu beberapa opsi pilihan, maka klik tulisan “documents”
4. Akan terbukalah perintah untuk mengisi account Anda. Isilah email dan pasword Anda.
5. Lalu akan terbuka jendela untuk meng-upload file. Anda klik “upload” dan pilih opsi “Files”.
6. Klik tombol “browse” untuk mencari file yang akan disimpan.
7. Di jendela “look in” Anda cari di mana filenya Anda simpan, lalu klik tombol “open”.
8. Maka
akan muncul keterangan data yang diupload. Lalu akan keluar jendela
yang bertuliskan “star upload”. Maka Anda klik, maka file akan diupload
9. Setelah
berhasil, Anda akan melihat nama filenya di jendela upload file. Jika
ingin melihat hasilnya, Anda tinggal klik judul tulisan yang Anda
upload.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar