Kegunaan Google drive
- Mengakses dan membuka file di Google Drive
- Membuat file baru di Google Drive dari jenis file aplikasi tersebut
- Mengakses file Google Drive dari aplikasi di luar Google Drive
- Menyimpan file ke Google Drive dari aplikasi di luar Google Drive
- Berbagi jenis file apa pun, termasuk file yang dibuat dengan aplikasi Google Drive
Cara Menggunakan Google Drive
Cara mengakses google drive
- Masuklah ke Google Drive dengan akun Google anda. Jika anda belum memiliki akun Google, anda bisa membuatnya secara gratis. Google Drive memungkinkan anda menyimpan berkas anda di internet, juga membuat dokumen serta form melalui antarmuka webnya.
2.Tambahkan berkas pada akun Google Drive anda. Ada dua cara untuk menambahkan berkas pada akun anda. Anda bisa membuat dokumen langsung di Google Drive, atau anda bisa mengunggah berkas dari komputer anda. Untuk membuat berkas baru, klik tombol CREATE. Untuk mengunggah, pilih ikon panah atas di sebelah tombol CREATE.
- Anda bisa menarik dan menjatuhkan berkas dan folder pada Drive untuk mengaturnya sesuai keperluan anda.
- Klik kotak cek untuk memilih beberapa berkas dan folder. Anda kemudian dapat melakukan aksi pada berkas terpilih dengan memilih tombol pada bagian atas halaman. Jika anda menggunakan tampilan ikon/Grid, kotak cek akan muncul saat anda mengarahkan kursor anda pada dokumen. Ada beberapa opsi yang tersedia di bawah "More".
- Klik ikon folder bertanda "+" untuk membuat folder baru di Google Drive anda. Anda bisa membuat folder di dalam folder untuk mengatur berkas anda.
-
5. Unduhlah Google Drive untuk perangkat anda. Anda bisa mengunduh Google Drive untuk perangkat Android atau iOS, yang memungkinkan anda mengakses berkas melalui perangkat tersebut. Aplikasi ini bisa diunduh di toko aplikasi anda (Play Store atau iTunes), namun mungkin tidak memiliki fitur penyuntingan yang sama seperti di komputer.
Membuat dan Menyunting Dokume
1Klik tombol CREATE.
Sebuah menu yang memungkinkan anda memilih jenis dokumen yang anda ingin
buat akan muncul. Anda memiliki beberapa opsi secara default, dan jenis
berkas lain dapat dibuat dengan cara mengklik "Connect More App" di
bagian bawah menu. Opsi tersebut adalah sebagai berikut:
- Folder - Opsi ini akan membuat folder di My Drive, yang bisa digunakan untuk pengaturan berkas.
- Document - Opsi ini akan membuat berkas pengolah kata yang kosong. Anda bisa menyesuaikan format dan pengaturan halaman dengan peralatan dan menu yang tersedia di bagian atas dokumen. Anda bisa mengekspor dokumen ke format Microsoft Word, OpenOffice, PDF, dll.
- Presentation - Opsi ini akan membuka ekuivalen Google Drive terhadap PowerPoint. Berkas yang disunting disini bisa diekspor ke format Microsoft PowerPoint, PDF, JPG, dll.
- Spreadsheet - Opsi ini akan membuat berkas pengolah angka yang kosong. Anda bisa mengekspor dokumen ke format Microsoft Excel, PDF, CSV, dll.
- Form - Opsi ini akan membuat formulir yang bisa diisi secara daring. Isian form dapat diekspor ke format CSV.
makasih banyak buat infonya gan,, sangat bermanfaat
BalasHapushttp://goo.gl/4NuXkM